PROYEK KAMI

TRAVELdonk berkomitmen untuk berkontribusi pada kemajuan pariwisata dalam negeri. Oleh karena itu, kami mengajak Anda semua untuk ikut terlibat dalam proyek-proyek perjalanan kami dengan berbagai macam cara seperti menyediakan tempat tinggal sementara bagi tim kami, membantu dana dengan memberikan donasi, maupun sekedar memberi tambahan informasi. Adapun proyek-proyek yang sedang kami garap adalah: 
  • Save TRANS SARBAGITA
    Tempat:
    Bali (Kuta, Denpasar, Nusa Dua, Tanjung Benoa, Uluwatu).
    Waktu:
    Kapan saja.
    Deskripsi:
    Munculnya Bus Trans Sarbagita sejak Agustus 2011 merupakan harapan baru bagi masyarakat lokal maupun para turis karena sebelumnya tidak ada transportasi umum di Bali yang dapat diandalkan. Hingga saat ini, setidaknya sudah ada dua koridor yang beroperasi. Sayangnya, meskipun telah beroperasi selama beberapa tahun terakhir ini, informasi mengenai bus ini sangat minim sehingga banyak orang yang tidak tahu menahu tentang layanan publik ini.

    Bali adalah destinasi pariwisata nomor satu yang dimilki Indonesia. Dengan kejelasan informasi layanan transportasi publik yang dapat diandalkan, diharapkan dapat lebih lagi menggenjot jumlah turis yang datang ke Bali. Keadaan Bus Trans Sarbagita yang sepi peminat seperti saat ini jika diteruskan seperti itu mungkin akan berakibat pada diberhentikannya layanan sama sekali. Jika hal ini terjadi, tentunya akan sangat disayangkan. 

    Kami telah membuat sebuah peta terintegrasi yang bisa diakses di sini. Peta ini masih jauh dari sempurna karena hanya didasarkan pada riset selama kunjungan singkat di Bali.
     

    Cara Berpartisipasi:
    *Informasi
    Cara paling sederhana untuk turut serta dalam proyek ini adalah memberikan informasi terkini mengenai Bus Trans Sarbagita. Informasi yang diberikan dapat berupa data-data pemberhentian bus, tempat wisata yang berada di dekatnya, rute para kendaraan pengumpan, maupun yang lainnya. Silahkan hubungi TRAVELdonk untuk berbagi informasi.

    *Publikasi
    Sebarkan peta Trans Sarbagita lewat cara konvensional maupun media sosial agar lebih banyak orang lagi yang tahu tentang layanan transportasi publik ini. Dengan kontribusi Anda, kami dapat meng-upgrade peta terintegrasi yang kami buat menjadi lebih akurat dan berguna bagi banyak orang. Segala bentuk sponsor dari individu maupun perusahaan nantinya akan ditampilkan pada peta terintegrasi. Mari kita buat bus ini semakin diminati dan dengan demikian lalu lintas di Bali dapat menjadi lebih baik!

    *Donasi
    Anda dapat berpartisipasi dalam proyek ini dengan cara berdonasi. Dana donasi akan digunakan untuk mengirim kembali tim kami ke Bali untuk mengumpulkan lebih banyak informasi mengenai pemberhentian bus, tempat wisata yang berada di dekatnya serta rute para kendaraan pengumpan.
    Pranala luar:
    -Optimalisasi Layanan Bus Trans Sarbagita [01 Desember 2016]
    (http://beritadewata.com/Daerah/Denpasar/Optimalisasi-Layanan-Bus-Trans-Sarbagita-.html)
    -Fixing the Sarbagita Bus System [20 November 2016]
    (http://www.balidiscovery.com/messages/message.asp?Id=14854)
    -Telan Anggaran Rp 18 Milliar, Trans Sarbagita Harus Dievaluasi [25 Oktober 2016]
    (http://bali.tribunnews.com/2016/10/25/telan-anggaran-rp-18-miliar-trans-sarbagita-harus-dievaluasi)
    -Ini Fenomena Trans Sarbagita, Penumpang Hanya 5 Orang per Jam  [07 Oktober 2016]
    (http://bali.tribunnews.com/2016/10/08/ini-fenomena-trans-sarbagita-penumpang-hanya-5-orang-per-jam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar